Saturday, December 3, 2011

Ikatan Alumni Teknik Industri UNS

Ikatan alumni Teknik Industri UNS sampai saat ini belum berwujud formal. Pernah sempat dicoba pada tahun 2004, sayangnya tidak ada kejelasan kepengurusan sehingga akhirnya hanya menjadi angin lalu. Tahun 2009 juga sempatdibicarakan pada saat temu alumni ttg perlunya membentuk ikatan alumni yang lebih formal, namun karena masih berupa pembicaraan, belum ada yang mengambil inisiatif mengelola ikatan alumni, maka hasilnya tidak jauh berbeda dengan rencana sebelumnya. Walau demikian, hasil di 2009 sedikit lebih baik karena berhasil mempererat hubungan alumni yang berada di Jakarta.

Setelah melihat undangan dari rekan-rekan panitia gathering "alumni teknik industri uns" pada 3-4 Desember 2011, terlihat adanya inisiasi dan peresmian ikatan alumni (IA). Oleh karena itu, saya bertanya-tanya lagi, apakah adik-adik panitia sudah mempersiapkan komponen organisasi secara baik?? jangan-jangan nanti acaranya cuman tunjuk-tunjukan ketua IA dan setelah itu rebes alias selesai... Kalau seperti itu, jelas sekali IA hanya akan menjadi harapan. Idealnya sudah dipersiapkan Anggaran Dasar IA walapun sangat sederhana, misal menyangkut masa kepengurusan, struktur pokok kepengurusan, lokasi kesekretariatan dsb. Mungkin butuh 1-2 lembar saja, tetapi sesuatu yang bisa dijadikan ketua terpilih untuk bergerak menghimpun para alumni.

Moga ini bisa segera dibuat, belum telat meski beberapa jam lagi akan dilaksanakan. Bukankah rekan-rekan sudah terbiasa kerja cepat untuk kejar tayang ??? :) selamat bekerja dan terima kasih atas inisiasinya.

No comments:

Post a Comment